Banser Kabupaten Cilacap Dukung Kedaulatan Palestina No ratings yet.

Nahdliyin.id, Cilacap – Banser Gelar Aksi Damai

MAJENANG – Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Cilacap memberikan pernytaan tegas dan melarang warga Amerika Serikat (AS) untuk datang ke Cilacap. Pernyataan tegas ini dilontarkan setelah keluarnya dukungan pemerintah AS yang mendukung Yerusalem sebagai ibu kota Israel.
Larangan ini merupakan butir terakhir dari pernyataan sikap yang dikeluarkan Banser Kabupaten Cilacap, saat menggelar aksi damai dan memberikan dukungan bagi Palestina, di Kecamatan Majenang, Selasa (19/12) kemarin.
AKSI DAMAI : Banser Kabupaten Cilacap menggelar aksi damai sebagai dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina. Barongsai yang mereka bawa sebagai simbol keberagaman Indonesia.
Isi pernyataan sikap pertama adalah Banser memberikan dukungan penuh terhadap fatwa MUI yang salah satunya mengutuk keras aksi sepihak Israel dengan menutup masjid Aqsha. Kedua adalah mengancam merubah Donald Trum menjadi Donal Bebek jika tuntutan warga muslim tidak diindahkan.
“Kami atas nama Satkorcab (Satuan Koordinasi Cabang) Banser Kabupaten Cilacap, jangan salahkan kami jika mengharamkan bumi Cilacap bagi warga Amerika,” ujar Ketua Satkorcab Banser Kabupaten Cilacap, Jamaludin Albab, kemarin.
Dia mengatakan, aksi yang digelar kemarin merupakan bentuk dukungan warga Indonesia terhadap kedaulatan dan kemerdekaan Palestina. Ini diwujudkan dengan terlibatnya kelompok kesenian barongsai dan hadroh selama aksi tersebut.
“Barongsai ikut aksi menegaskan dukungan ini dari bangsa Indonesia yang beragam. Bukan hanya dari pemeluk Islam,” tegasnya. Aksi damai kemarin ditandai dengan long march dimulai dari masjid Taqwa di Desa Sindangsari dan menyusuri jalan Diponegoro menuju alun-alun.
Dari sana peserta aksi lalu berbalik arah menuju Taman Kota Majenang. Baru setelah itu digelar doa bersama dan pernyataan sikap. Ketua MWC NU Majenang, KH Musbihin mengatakan, pernyataan Donald Trump membuka kesempatan bagi siapa saja untuk ikut berjuang membela Palestina.
Karena itulah dia berharap agar dukungan ini menjadi bentuk perjuangan untuk membela umat islam di Palestina. “Ini kesempatan bagi semua orang untuk berjuang mendukung kemerdekaan Palestina,” tandasnya.

Please rate this

About Muhammad Hasan Bahtiar 606 Articles
Moderator

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.