Tiba di Korsel, Sekjen PBNU Beramah Tamah dengan Nahdliyin No ratings yet.

Nahdliyin.id, Seoul – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) HA Helmy Faishal Zaini dijadwalkan akan mengukuhkan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Korea Selatan pada Ahad (24/12) waktu setempat.

Acara pengukuhan tersebut rencananya akan diadakan bersamaan dengan serangkaian acara keagamaan antara lain  pengajian yang akan disampaikan oleh KH Ahmad Muwaffiq dari Yogyakarta.

Sekjen menyampaikan bahwa salah satu misi yang akan diusung sesuai dengan amanat Muktamar ke-33 NU adalah upaya menyebarkan paham Islam Nusantara di kancah internasional.

“Sebagai bagian dari misi menyebarkan Islam Nusantara, maka upaya yang dilakukan PBNU salah satunya dengan mendorong sebanyak mungkin Cabang Istimewa,” jelas Helmy.

Menurutnya kehadiran PCINU di berbagai penjuru dunia merupakan sarana yang efektif untuk mempromosikan wajah Islam yang ramah dan toleran. Dengan promosi-promosi tersebut diharapkan cita-cita untuk menggeser kiblat keislaman dari Negara-negara muslim yang kerap berkonflik segera terealisir.

“Indonesia sangat memiliki potensi untuk menjadi apa yang disebut sebagai sentrum atau kiblat keislaman dunia. Islam yang santun, ramah dan penuh kesejukan,” lanjut Helmy.

Selain acara resmi mengukuhkan PCINU Korea Selatan, rombongan PBNU dijadwalkan akan beramah tamah dengan warga NU yang ada di Korea Selatan.

“Warga NU yang bekerja di Korea Selatan akan kami sambangi sekaligus menyampaikan amanat dan pesan Rais Aam dan Ketua Umum bagi mereka semua,” pungkas Helmy.

Sumber: Nu.or.id

Please rate this

About Muhammad Hasan Bahtiar 606 Articles
Moderator

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.